Creepy Creezpi | Your Daily Horror

Rabu, 06 Januari 2016

Review Film | REC

Selamat Siang Creeperz!

Kali ini saya mau review salah satu film asal Spanyol yang ber-genre thriller, judulnya adalah REC. Apa kamu sudah pernah nonton? atau hanya baru denger judulnya aja? Film REC ini pernah saya singgung di review film Paranormal Activity: The Ghost Dimension mengenai kemiripan cara pengambilan gambar.



Nah, jadi film ini udah lama saya tonton, waktu pertama kali nonton film ini saya mikir, ini apa ya? kok kayak film dokumenter?

Nah jadi kisahnya begini, ada seorang reporter dan kameramen dari suatu acara yang meliput kegiatan tengah malam. Dan pada film ini mereka berupaya untuk meliput kegiatan pemadam kebakaran yang ada di suatu kota di film tersebut. Untuk orang yang cepat bosan mungkin akan langsung menutup laptop, mematikan TV karena cerita film ini agak lama panasnya. Tapi lihat sisi baiknya, kita seolah-olah sedang menonton suatu acara TV, dan bukannya sedang menonton sebuah film. Konsep yang unik.

Ketegangan di mulai ketika kantor pemadam kebakaran menerima telepon dari sebuah apartement yang meminta bantuan kepada pemadam kebakaran untuk menangani keributan disana. Sesampainya disana, pemadam kebakaran memeriksa apa yang terjadi, dan ternyata penghuni di apartement itu terjangkit suatu virus yang dapat mengubah mereka menjadi zombie. Mereka mati satu per satu, yang bertahan sampai akhir adalah si reporter dan kameramennya.

Jadi itu sekilas cuplikan filmnya,

cerita yang disuguhkan sungguh menarik, konsep film yang dibuat dengan hanya satu kamera menjadikan seolah-olah apa yang terjadi di dalam film tersebut itu nyata. Darah dimana-mana, ketegangannya bisa kita rasakan juga. Benar-benar sampai ke penonton.

Sederhana, itulah kata yang menggambarkan film ini. Namun kesederhanaan film dan konsepnya mampu dibungkus dan disajikan dengan baik oleh sang sutradara. Menjadikan film ini layak untuk masuk daftar watchlist kamu Creeperz!

Trailer Film Rec (Youtube)


Lihat ratingnya di imbd!
REC | IMDb
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar