Creepy Creezpi | Your Daily Horror

Rabu, 13 Januari 2016

Dunia Lain di Tanah Papua

Berjumpa lagi dengan postingan Creepy Creezpi!

Kali ini bukan tempat angker yang akan saya bahas, tapi ini merupakan salah satu tempat paling menakjubkan yang dibuat oleh manusia modern. Sekilas tentang Freeport yang saya kutip dari wikipedia.


"PT Freeport Indonesia adalah sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc.. PT Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak. Beroperasi di daerah dataran tinggi di kabupaten Mimika, provinsi Papua, Indonesia. Freeport Indonesia memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak ke seluruh penjuru dunia."

Saya tidak akan menjelaskan sejarah atau segala sesuatu yang mendeskripsikan tentang Freeport, bukan spesialis saya hehehe.

Tapi ini yang akan saya bahas,

Sejak dibuka sekitar setengah abad lebih lalu, wilayah yang dikuasai Freeport sudah digali begitu dalam untuk mengeksplorasi kandungan emas yang ada. Karena lubang yang digali sangat dalam, saat kita masuk ke dalam tambang emas tersebut kita seolah-olah diajak ke dunia lainnya Indonesia.


foto dari kaskus 
Kira-kira bagaimana ya nanti? 50 atau 100 tahun lagi? Dengan berkembangnya teknologi yang ada, mungkin melalui lubang Freeport umat manusia bisa mencapai inti bumi. Siapa yang tahu?

foto dari kaskus 
Mungkin foto-foto yang saya upload disini kurang membuat anda terkesan? Tapi percayalah, saya sendiri tidak menyangka bahwa di Indonesia bisa ada tempat seperti ini. Sungguh luar biasa!



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar