Creepy Creezpi | Your Daily Horror

Jumat, 08 Januari 2016

Misteri Setan Budeg

Hallo there!

Kali ini saya akan membahas satu legenda lokal yang ada di Indonesia, perlu kalian tahu bahwa sebagai negara yang ada di bagian timur, Indonesia memiliki banyak keyakinan dan kebudayaan. Karena banyak sekali ragam budaya yang ada di Indonesia akhirnya legenda yang berkembang di setiap daerah juga sangat beragam dan bermacam-macam.



Dari sekian banyaknya legenda yang ada di Indonesia, untuk kesempatan kali ini saya akan membahas tentang "Setan Budeg". Setan Budeg ini sering dikait-kaitkan dengan kecelakaan kereta api yang terjadi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Urband Legend ini berkembang melalui cerita dari mulut ke mulut, dan menjadi suatu cerita seram yang suka menghantui orang-orang yang suka melewati perlintasan kereta api.

Terus gimana sih caranya Setan Budeg mengganggu kita?
Dari cerita yang berkembang, ada beberapa cara Setan Budeg ini mengganggu kita, diantaranya adalah:

1. Melumpuhkan Indra Pendengaran

Namanya juga Setan Budeg(Tuli), pasti indra pendengaran kita akan lumpuh jika kita dihinggapi oleh setan yang satu ini. Nah ini nih kaitannya sama perlintasan kereta, kita banyak sekali mendengar kasus kecelakaan kereta, beberapa saksi menuturkan bahwa si korban kecelakaan tidak mendengar bahwa ada suara-suara yang memanggil untuk memberi peringatan bahwa akan ada kereta yang melintas.

2. Indra Penglihatan Menjadi Kabur

Logika, ketika ada orang yang naik motor atau mobil yang tiba-tiba mogok di tengah perlintasan kereta dan mereka diduga dihinggapi setan budeg mereka seharusnya bisa melihat orang memanggil dan memperingatkan mereka bahwa akan ada kereta yang melintas. Saya pribadi menduga bahwa setan budeg tidak hanya mempengaruh indra pendengaran, namun juga mempengaruhi indra pengelihatan.

Gimana menurut kamu? kalo dipikir-pikir secara ilmiah atau sains sepertinya gak mungkin ya?

Biar lebih seru, ada video yang saya temukan di youtube, yang membahas mengenai kecelakaan kereta di daerah Bintaro dan mengaitkan dengan setan budeg, berikut videonya:


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar