Creepy Creezpi | Your Daily Horror

Selasa, 19 Juli 2016

Urban Legend, Rahasia Seram Kota Jakarta

Urban Legend merupakan suatu legenda, cerita, atau kisah yang berkembang di suatu wilayah yang dipercaya benar-benar terjadi dan benar-benar ada. Urban legend menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi satu wilayah, karena misteri yang ada di dalamnya, selalu saja membuat orang menjadi penasaran.Dan sesuai judul yang tertera diatas, saya akan membagikan sedikit cerita seram atau urban legend yang berasal dari tempat dimana saya tinggal, yap, Jakarta.

Berbicara mengenai Jakarta, tentu kita yang tinggal di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini, sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta merupakan kota modern yang sangat padat dan sangat ramai, berbondong-bondong orang datang untuk mengadu nasib di kota Jakarta. 

Namun, dibalik segala hingar-bingarnya, ternyata kota ini juga menyimpan cerita-cerita mistis, yang sangat menarik untuk dibahas dan dikuak, berikut adalah diantaranya :

1. Perlintasan Kereta Api Bintaro
http://cdn.img.print.kompas.com/getattachment/46a9aec5-6605-4bbe-bd33-0957bcd495a2/206687
Dulu, sekitar tahun 1987 pernah terjadi satu kecelakaan kereta api yang sangat parah terjadi di perlintasan kereta ini, dua kereta api saling bertabrakan dari dua arah yang berbeda yang kemudian menyebabkan hampir seluruh penumpangnya mati mengenaskan, dan konon katanya hanya seorang bayi yang selamat dari kecelakaan tersebut. Dan kini, perlintasan kereta api di bilangan Bintaro ini menjadi salah satu tempat yang sangat angker dan menyeramkan di Jakarta. Pernah ada seseorang menemukan seorang wanita yang sedang menangis, dan ketika wanita itu ditanya kenapa, ia pun membalas "tolong carikan mata sebelah kanan saya" dan kemudian diikuti tawa yang sangat menyeramkan. Selain itu banyak juga warga sekitar yang melihat hantu dengan anggota tubuh yang tidak lengkap yang kerap bergentayangan di area tersebut.

2. Toko Merah

http://wisatajakarta.net/wp-content/uploads/2016/03/toko-merah.jpg
Dulu pada masa penjajahan Belanda, kota Jakarta pernah terjadi satu pembantaian etnis Tionghoa, dan bangunan ini merupakan saksi bisu kejadian keji tersebut, dan konon orang Belanda yang memiliki tempat inilah yang mencetuskan ide untuk melakukan pembantaian etnis Tionghoa. Dan katanya, di dalam tempat itu dahulu dijadikan tempat penyiksaan para gadis. Banyak sekali cerita-cerita seram yang berkembang yang menceritakan kengerian tempat ini, mulai dari suara tangisan wanita, suara derap langkah prajurit. Sebuah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

3. Taman Langsat

http://www.traxonsky.com/wp-content/uploads/2015/10/taman-langsat.jpg
Sekilas taman ini terlihat sangat asri dan sejuk, namun siapa sangka, ketika malam hari tiba, taman ini menjadi sangat menyeramkan. Pernah ada kisah misteri yang terjadi disini, seorang satpam komplek sekitar sedang minum kopi di pinggiran taman saat malam. Saat itu ia tiba-tiba mendengar suara anak ayam, suara itu sangat membuatnya penasaran, akhirnya dia mencari sumber suara tersebut, sampai menemukan sebuah pohon besar disana, dan ketika itulah, dia melihat ke atas, bukan ayam yang dia temui namun sesosok perempuan berbaju putih sedang menatap balik dirinya. 
Bagaimana? Setelah kalian membaca tulisan diatas?
Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut?
Siapkan mental!


Salam serem!



0 komentar:

Posting Komentar